Bagi sebagian orang mungkin tahu akan tas yang memang sudah biasa di sekitar kita. Semenjak kita sekolah atau bila kerja, memang sepertinya tidak akan terlepas dari tas karena fungsinya yang memang vital. Kebanyakan orang yang gemar berpakaian sesuai mode, selalu menyertakan tas dalam penampilannya. Sebenarnya, berbagai jenis/model tas yang kita kenal saat ini berasal dari tas tangan (handbag) yang sering dipakai oleh orang-orang pada waktu dulu. Namun tas baru terkenal kira-kira setelah Perang Dunia Kedua, dimana saat itu terdapat banyak iklan di majalah-majalah untuk memperkenalkan tas dengan berbagai model dan gaya. Dengan adanya iklan-iklan tersebut, tas menjadi populer dan banyak orang yang menggemarinya.

Pengertian Dan Sejarah Singkat Tas

2

Tas adalah semua suatu benda yang digunakan untuk kemasan yang berfungsi untuk menyimpan dan membawa sesuatu barang. Walaupun, dalam perkembangannya tas mengalami perkembangan dari segi banyak hal mulai dari bentuk, fungsi dan sebagainya. Bukankah kita juga biasa menyebut tas untuk tas kresek, tas plastik dan sebagainya walaupun itu bukan tas Seperti tas ransel, tas selempang dan lain sebagainya? Namun tahukah anda kapan tas itu ada? Dan bagaimana sejarah dari tas tersebut? tentunya tidak ada yang tau kapan pertama kali tas ditemukan. Hal ini wajar karena setiap manusia pasti menggunakan sesuatu yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa membawa barang bawaan, dan itulah yang dinamakan tas.

Sejarah awal mula tas mungkin berawal pada jaman prasejarah, dimana tas yang terbuat pada saat itu masih menggunakan kulit dan kayu sebagai bahan dasarnya. Tas yang terbuat dari kulit dipergunakan untuk membawa bahan makanan, sedangkan yang terbuat dari kayu biasanya untuk membawa batu atau kayu potong. Baru pada abad ke-14 bahan yang digunakan untuk membuat tas mengalami pengembangan dari yang sebelumnya kulit dan kayu, menjadi kain, vinyl, dan kulit sintetis. Kenapa kulit sintetis digunakan untuk membuat tas? karena bahan tersebut dapat menjadi alternatif pengganti kulit asli ketika bahan kulit asli sedang habis.

Tas yang terbuat dari kertas juga digunakan orang Cina pada masa Dinasti Tang, mereka menggunakan tas itu untuk menyimpan benda halus seperti bubuk teh atau menyimpan benda ringan lainnya. Pada abad ke-14 ini pula tas digunakan untuk menyimpan benda berharga, seperti jam, kitab, dan perhiasan lainnya. Pada masa ini rata-rata tas memiliki tali yang panjang serta digantungkan pada korset. Panjang tali tas pada masa itu disesuaikan pada gaya hidup pemakainya. Kaum perempuan pada abad itu menyukai gaya tali yang disebut “tasques”

Dimulai pada abad ke-14, yaitu pada zaman Mesir kuno, dimana mereka mulai mengenal barang-barang berharga yang harus mereka bawa kemanapun mereka pergi. Nah di ceritakan pada zaman tersebut orang-orang mesir kuno banyak yang memakai tas pinggang kemanapun mereka pergi, Tas tersebut juga mereka gunakan sebagai sabuk untuk mengikat kencang pinggang mereka. Sulaman dan hiasan pada tas menunjukkan status sosial pemakainya.

Selanjutnya abad ke-16, pada abad ini tas di buat dari bahan kulit dan dibuat dengan bentuk serta ukuran yang lebih besar, dan cara menggunakannyapun berbeda yaitu disilangkan dibadan. Pada abad ke-17 dan berlanjut ke-18 trend busana neo-classical mulai digemari,banyak para wanita yang menyukai tas kecil dengan jenis dan model yang berbeda-beda dalam beraktifitas.

Hal tersebut dijelaskan oleh majalah-majalah wanita yang berkembang pada jaman itu. Kemudian penggunaan tas hadir pertama kali pada tahun 1900-an yang awalnya tas ini hanya dibawa dengan cara dijinjing oleh para travelling pria. Dan hal Ini adalah inspirasi tas yang akhirnya populer dan digemari oleh para wanita dengan bahan beragam dan desain yang sedikit rumit hingga saat ini.

Tas Branded Wanita

Salah satu benda fashion yang tidak pernah bisa jauh dari wanita adalah tas. Benda yang satu ini tidak luput dari serbuan para kaum wanita, dan kalau sudah begini, sepertinya harga tidak menjadi satu masalah yang berarti lagi. Terbukti dengan koleksi tas dari merk-merk terkenal dengan harga-harga selangit, tetap saja laris manis diserbu para penggemarnya. Dan yang lebih menariknya lagi, tas juga bisa menjadi simbol status sosial seseorang. Baik pria maupun wanita.

1. Louis Vuitton

3

Berdiri sejak 1854, siapa yang tak kenal produk dan merek Louis Vuitton, yang sudah menjual barang-barangnya hampir ke seluruh pelosok dunia. Merek besar asal Paris ini telah melahirkan sejumlah produk fashion termewah di dunia. Tas berlambang LV ini dinobatkan menjadi brand dengan keuntungan tertinggi. Dengan memperluas model pemasaran dengan sistem e-commerce, brand ini semakin meningkatkan kualitas pelayanannya pada pelanggan dengan tingkat kesibukan tinggi.

Tahukah kamu nama Louis Vuitton ini berasal dari mana? Merek besar dan termahal di dunia itu lahir dari nama seorang pemuda miskin yang bahkan tak punya pekerjaan. Inovasi si pemuda miskin bernama Louis Vuitton itu berhasil menyuburkan produk-produknya hingga sekarang.

2. Prada

4

Untuk tas yang bermerek Prada ini memiliki keunikan tersendiri. Tas bermerek Prada ini memiliki desain yang sederhana namun elegan. Tas ini termasuk jenis tas mahal yang sering menjadi buruan kaum sosialita. Karena tas ini biasanya di produksi dengan system pembuatan terbatas atau limited edition. Dengan dikengkapi oleh nomer seri tertentu. Tas Prada ini pertama kali di produksi pada tahun 1913. Tas ini memiliki ciri khas nuansa mewah. Maka tak perlu kaget jika harga ini dibranderol dengan harga yang sangat mahal sekali. Namun tas ini tetap menjadi buruan para kolektor tas di seluruh dunia. Kualitas tas Prada ini juga tak perlu diragukan karena dibuat dengan bahan baku kualitas tertinggi.

Dengan kelebihan tersebut, Prada mampu memikat para selebriti dari berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah Kate Winslet, sang bintang film Titanic yang merasa nyaman dengan handbag rancangan Italia ini. Bukan hanya para selebrtis saja, namun dari berbagai kalangan (pebisbis, pengusaha serta sosialita) pun juga banyak yang menggemari tas bermerek ini.

3. Gucci

5

Merk Italia yang memproduksi berbagai produk fashion ini menjadi buruan para pelanggan karena kualitasnya yang tinggi. Selain kualitas dan jumlah tiap produk yang eksklusif, tas branded dengan label Gucci memiliki desain yang sangat unik serta dapat digunakan oleh berbagai kalangan dan usia. Melalui penelitian pasar sejak tahun 1921 oleh pendirinya Guccio Gucci, produk ini terus mengembangkan desain yang memenuhi selera pasar dan perkembangan dunia fashion. Makanya tak heran bila tas ini begitu diminati banyak kalangan.

4. Hermes

y

Siapa yang tidak kenal dengan Hermes? Produk asal Paris yang memfokuskan desainnya dengan bahan kulit ini sangat digemari oleh banyak kalangan, bahkan oleh para selebriti di Indonesia seperti Syahrini dan Ashanty. Selain karena bahan yang eksklusif, desain yang bernilai estetis tinggi mampu memikat para wanita berselera tinggi di seluruh benua. Tidak hanya di negara asalnya, Hermes juga telah merajai pasar Amerika dan Italia karena keunikannya. Tas bermerek inipun kerap digunakan wanita sosialita sebagai pelengkap fashionnya.

5. Chanel

u

Tas branded yang memiliki merek Chanel sangat populer di kalangan wanita, bahkan dikalangan sosialita yang kaya raya. Tas merk ini menggunakan kunci didalam logo atau hanya logo Chanel yang mencolok di bagian depan. Tas tangan Chanel dibuat dari kulit anak sapi dan kulit domba yang mutunya sangat tinggi, demikian juga dengan bahan-bahan lainya. Itulah sebabnya mengapa tas ini begitu populer di beberapa negara. Bukan hanya bentuknya yang bagus, namun kualitas tas ini juga tak perlu diragukan lagi.

Gimana? Adakah dari kelima tas tersebut yang menjadi tas idola kalian? Namun seperti apapun bentuk hingga merek tas, yang perlu kalian perhatikan hanya kwalitas dan pentingkah tas tersebut. Untuk itu demikianlah pembahasan mengenai tas branded incaran banyak wanita.