Pernahkah terbayang olehmu suatu gambaran yang menyejukkan hati dan pikiran. Mungkin itu suatu yang indah-indah bukan? Tak kala menemukan bunga dan benda indah membuat diri ingin menyimpan dan membawanya selalu bersamamu, karena apa? Keindahan itu dapat membuat seseorang melupakan masalah dan sedikit menghilangkan rasa penat didirinya. Indah? Adalah sifat dari sesuatu yang memberi kita rasa senang bila melihatnya atau merasakannya.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus, benar atau elok. Namun gimana jika keindahan tersebut menyebabkan kematian seseorang? Maka dari itu kamu jangan terkecoh karena yang indah-indah belum tentu aman. Bak dalam bercinta, kadang hubungan yang ‘indah’ ini bisa berakhir setragis ini.

1. Batu Kristal yang Indah Tapi Beracun Dan Mematikan

batu

Pesona kilau batu alami tersebut membuat banyak orang terpukau, hingga bahkan ada yang rela mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta, untuk sekedar menambah koleksi atau mempercantik diri. Namun jangan salah, seperti yang dikatakan oleh pepatah lama dalam bahasa Inggris, ‘All that glitters is not Gold’, tidak semua yang berkilau itu emas. Begitu pula dengan batu mulia, di balik kilauannya yang indah, tidak jarang tersimpan potensi bahaya yang begitu besar.

Torbernite, Batu kristal ini mengusung julukan gahar, yaitu kristal dari neraka. Warnanya hijau dan berkilau amat indah, dengan unsur dominan uranium. Penelitian menunjukkan bahwa Torbernite dihasilkan lewat reaksi yang ditimbulkan antara fosfor, uranium, tembaga, dan air. Tambahan koleksi yang bagus bagi para penggemar kristal, namun seperti batu lain dalam daftar ini, terdapat bahaya yang mengancam di balik keindahannya.

Orpiment, Kristal dikenal memiliki warna yang cerah dan berkilau, sehingga membuat orang tertarik menjadikannya koleksi atau perhiasan. Orpiment juga memenuhi syarat tersebut. Namun sayang, bebatuan ini rupanya tergolong jenis yang berbahaya, lantaran mengandung unsur arsenik dan sulfur.

Dua zat tersebut bisa membuat kamu mengalami keracunan, kanker, hingga gangguan syaraf. Tak heran jika Orpiment memiliki sejarah yang kelam. Disebutkan bahwa pasukan Tiongkok kuno kerap menggunakan bebatuan ini untuk membuat ujung panah mereka mengandung racun, sehingga bisa membuat musuh lumpuh seketika.

Stibnite, adalah batu yang pernah populer di masa lalu, lantaran kerap digunakan sebagai bahan dasar membuat peralatan makan dan pedang. Namun batu ini tidak dipilih karena kekuatannya, tetapi karena racun yang terkandung di dalamnya sanggup menghilangkan nyawa siapapun yang terkena. Cukup mengejutkan, mengingat Stibnite mempunyai kilauan yang menarik, serupa logam.

Cinnabar, Kristal berwarna merah ini tampak begitu indah dan mempesona jika dilihat sepintas. Dari sisi etimologis, kata Cinnabar memiliki makna kurang lebih ‘darah naga’. Dikenal dengan nama lain mercury sulfide, Cinnabar merupakan produk gunung berapi dan oleh karenanya memiliki kandungan zat merkuri yang amat tinggi.

Warna merah pekat seolah justru menandakan bahwa batu mulia ini menyimpan bahaya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kandungan merkuri tinggi dalam Cinnabar amat berbahaya. Jika tak berhati-hati, tubuh bisa mengalami tremor, mati rasa, atau bahkan kematian.

Chalcanthite memiliki warna dasar biru. Beberapa unsur dasar dalam benda alam ini antara lain tembaga, air, dan belerang. Pada dasarnya tembaga bukan zat yang berbahaya bagi tubuh. Namun jika kadarnya cukup tinggi, bisa sama berbahayanya dengan racun. Chalcanthite memiliki karakter yang unik.

Kandungan tembaga yang ada di dalamnya bisa dengan mudah larut dalam air. Meminum atau menggunakan air tersebut untuk menyiram tanaman dipastikan akan menimbulkan efek yang berbahaya. Bahkan dalam kadar tertentu, sanggup menghilangkan nyawa seseorang.

Gimana? Masih ada yang mau mengoleksi batu indah tersebut? Lainnya halnya dengan tempat yang satu ini, kamu jangan kemari ya.

2. Jangan Kemari, Tempat Ini Indah Namun Berbahaya

pantai

Biasanya tempat yang indah dan sedap dipandang mata adalah sebuah tempat dimana seseorang bisa menghilangkan rasa penat dan stressnya ditempat itu. Tujuan dari mengunjungi tempat yang indah tak lain agar pikiran sedikit fresh dan mengembalikan pikiran yang sehat. Namun bukannya membuat tubuh sehat malah kematian yang akan datang.

Bikini Atol, Marshall Island memiliki pemandangan yang indah dan lautan biru, wisata di Bikini Atol memiliki bahaya kematian dibaliknya. Terletak di tengah samudera, tempat ini dijadikan pengujian senjata nuklir yang memaksa para penghuninya pergi dari atol ini. Bahkan, kandungan nuklir yang masih tinggi di tempat ini dapat menyebabkan kanker pada manusia.

Mount Washington, USA. Puncak Gunung Washington memegang rekor dengan angin tercepat di permukaan bumi. Kecepatan angin paling tinggi di puncak ini dapat mencapai 327 kilometer per jam dan suhunya mencapai -40 derajat Celsius. Dengan ketinggian 1917 meter diatas permukaan laut, puncak gunung ini menjadi salah satu tempat berbahaya karena sama kondisinya dengan di Gunung Everest.

Lake Natron, Tanzania. Tampak seperti dataran berbeda di Afrika, danau ini memiliki kandungan garam alkali tertinggi di dunia. Akibatnya, setiap makhluk hidup yang terkena air danau ini akan mati seketika. Tentunya karena kelebihan ini pula, Anda dilarang berenang di danau yang berwarna merah pekat ini. Apakah berminat wisata ke tempat paling berbahaya ini?

The Danakil Dessert, Eritrea. Penuh dengan gas beracun, kawah terbuka dan pegunungan aktif, lokasi ini menjadi neraka di muka bumi. Namun banyak orang yang ingin mencoba wisata ke lokasi ekstrem ini, sambil merasakan bagaimana terpaan panas yang dapat mencapai 50 derajat Celsius menyapu para pendatang.

Tanpa pemandu, perjalanan ke gurun ini benar-benar terlarang. Maka dari itu kamu wajib menjauhkan tempat-tempat yang ada diatas ya guys. Dan kamu perlu juga mengetahui bahwa bunga yang tampak indah juga memiliki racun yang mengakibatkan kamu sakit parah.

3. Bahaya Jika Terkena Atau Menelan Racunnya

bunga

Girl bila cowokmu sering memberi bunga, apa kamu masih mau jika yang ia berikan bunga-bunga yang terdapat dibawah ini? Duh kalau saya sih ogah tuh, hehehe.

Oenanthe Crocata. Tahun 2002 lalu, delapan turis yang mengunjungi Argyll, Skotlandia, enggak sengaja mengambil bunga ini saat mencari air. Karena dianggap sangat indah, mereka membawanya pulang dan menjadikannya hiasan makanan mereka. Keesokan harinya, empat dari mereka dilarikan ke rumah sakit. Tumbuhan ini bisa mematikan sampai 70% bisa berakibat fatal bagi manusia. Untungnya, seluruh turis tersebut selamat.

Hemlock water dropwort atau oenanthe crocata, mengandung racun mematikan, oenanthotoxin. Racun ini membuat otot disekitar mulut menjadi santai dan memaksa kita tersenyum. Tumbuhan ini digunakan sebagai senjata saat membunuh musuh oleh kerajaan Yunani awal abad masehi. Biasanya korbannya ditemukan tewas dengan wajah tersenyum.

Adenium Obesum. Suku asli Afrika menggunakan bunga Adenium Obesum atau bunga Kamboja sebagai racun selama ratusan tahun. Bunga yang disebut sebagai mawar padang pasir ini bisa berakibat fatal pada korban. Mereka merebus bunga ini selama 12 jam sehingga menjadi racun berkonsentrasi tinggi. Racun ini dianggap berbahaya karena membunuh hewan buruan dengan perlahan. Racun ini bisa membunuh hewan besar seperti gajah hanya dengan satu kali anak panah.

Seluruh bagian bunga ini sangat beracun, bahkan hewan peliharaan kita bisa mati kalau enggak sengaja menelannya. Efek terburuk bunga ini bisa mengakibatkan rasa mual dan penyakit jantung.

Cerbera Odollam. Suku Indian memanggilnya pohon bunuh diri. Berdasarkan hasil penelitian yang melakukan investigasi pada kasus kematian di India, Carbera Odollam adalah senjata pembunuh paling sempurna. Dalam 10 tahun belakang, terdapat 500 kasus kematian yang dikonfirmasikan akibat menggunakan bunga tersebut. Racun yang terkandung, Cerberin, meracuni manusia kurang dari hitungan jam.

Pertama-tama serangan sakit perut, kemudian korban akan koma. Secara perlahan, racun menyerang jantung yang berakibat berhenti berdetak. Proses kematian pada racun ini bekerja selama tiga jam.

Wah untung saja pacarku yang terlihat indah, saat kusentuh ia tak mengeluarkan racun yang mematikan hehehe. Untuk itu sekian dulu artikel hari ini dan selamat membaca.