Ketika itu terakhir kali Anda membaca buku, atau sebuah artikel majalah yang substansial? Apakah Anda sehari-hari kebiasaan membaca pusat sekitar tweets, Facebook pembaruan atau petunjuk pada Anda paket instan oatmeal? Jika Anda salah satu dari banyak orang yang tidak membuat kebiasaan membaca secara teratur, Anda mungkin akan kehilangan: membaca memiliki sejumlah manfaat, dan hanya beberapa manfaat membaca yang tercantum di bawah ini.

1. mental rangsangan

Penelitian telah menunjukkan bahwa tinggal mental merangsang dapat memperlambat kemajuan (atau mungkin bahkan mencegah) Alzheimer dan demensia, karena menjaga otak Anda aktif dan terlibat mencegah dari kehilangan kekuatan. Seperti otot lain dalam tubuh, otak membutuhkan latihan untuk tetap kuat dan sehat, sehingga frase “menggunakannya atau kehilangan itu” sangat tepat ketika datang ke pikiran Anda. Melakukan teka-teki dan permainan seperti catur juga telah ditemukan untuk membantu dengan stimulasi kognitif.

2. stres pengurangan

Tidak peduli berapa banyak stres yang Anda miliki di tempat kerja, dalam hubungan pribadi Anda, atau banyak masalah lain yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, itu semua hanya menyelinap pergi ketika Anda kehilangan diri Anda dalam sebuah kisah yang hebat. Sebuah novel yang ditulis dengan baik dapat mengantar Anda ke alam lain, sementara sebuah artikel menarik akan mengalihkan perhatian Anda dan menjaga Anda pada saat ini, membiarkan ketegangan menguras dan memungkinkan Anda untuk bersantai.

3. pengetahuan

Semua yang Anda baca mengisi kepala Anda dengan baru bit informasi, dan Anda tidak pernah tahu kapan itu mungkin berguna. Pengetahuan yang Anda miliki, lebih baik dilengkapi Anda untuk mengatasi setiap tantangan yang Anda akan pernah menghadapi.

Selain itu, di sini adalah sedikit makanan untuk berpikir: jika Anda pernah menemukan diri dalam keadaan yang mengerikan, ingat bahwa meskipun Anda mungkin kehilangan segalanya — bahkan pekerjaan Anda, milik Anda, uang Anda, kesehatan Anda — pengetahuan tidak pernah dapat diambil dari Anda.

4. Kosakata ekspansi

Ini berlangsung dengan topik di atas: semakin banyak Anda membaca, lebih kata-kata Anda mendapatkan eksposur dan mereka pasti akan membuat jalan mereka ke Kosakata Anda sehari-hari. Menjadi baik lisan dan mengartikulasikan adalah sangat membantu dalam setiap profesi, dan mengetahui bahwa Anda dapat berbicara dengan up yang lebih tinggi dengan kepercayaan diri dapat dorongan yang sangat besar bagi harga diri Anda. Itu bahkan dapat membantu dalam karir Anda, sebagai orang-orang yang membaca, baik tutur-kata, dan pengetahuan tentang berbagai topik cenderung untuk mendapatkan promosi lebih cepat (dan lebih sering) dibandingkan dengan kosa kata yang lebih kecil dan kurangnya kesadaran sastra, terobosan ilmiah dan peristiwa-peristiwa global.

Membaca buku ini juga penting untuk belajar bahasa baru, sebagai non-penutur mendapatkan eksposur untuk kata-kata yang digunakan dalam konteks, yang akan memperbaiki mereka sendiri berbicara dan menulis kefasihan.

5. memori perbaikan

Ketika Anda membaca sebuah buku, Anda harus ingat bermacam-macam karakter, latar belakang mereka, ambisi, sejarah, dan nuansa, serta berbagai busur dan sub-plot yang menenun jalan mereka melalui setiap cerita. Itulah sedikit yang adil untuk mengingat, tetapi otak hal yang mengagumkan dan bisa mengingat hal-hal ini dengan relatif mudah. Amazingly cukup, setiap memori baru Anda membuat forges baru sinaps (otak jalur) dan memperkuat yang sudah ada, yang membantu dalam memori jangka pendek mengingat serta menstabilkan suasana hati. Bagaimana keren adalah bahwa?

6. lebih kuat keterampilan berpikir analitis

Telah Anda pernah membaca sebuah novel misteri yang menakjubkan, dan memecahkan misteri diri sebelum menyelesaikan buku? Jika demikian, Anda mampu untuk menempatkan kritis dan analitis berpikir untuk bekerja dengan mengambil catatan dari semua rincian yang diberikan dan menyortir mereka untuk menentukan “whodunnit”.

Kemampuan sama untuk menganalisis rincian juga datang dalam berguna ketika datang untuk mengkritisi plot; menentukan apakah itu sepotong ditulis dengan baik, jika karakter dikembangkan dengan baik, jika alur cerita berjalan lancar, dll. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mendiskusikan buku dengan orang lain, Anda akan mampu menyatakan pendapat Anda dengan jelas, karena Anda telah meluangkan waktu untuk benar-benar mempertimbangkan semua aspek yang terlibat.

7. meningkatkan fokus dan konsentrasi

Di dunia kita gila internet, perhatian yang diambil dalam satu juta arah yang berbeda sekaligus sebagai kami multi-tugas melalui setiap hari. Dalam rentang 5 menit tunggal, rata-rata orang akan memilih untuk membagi waktunya antara bekerja pada tugas, memeriksa email, chatting dengan beberapa orang (melalui gchat, skype, dll), menjaga mata pada kegugupan, pemantauan smartphone mereka, dan berinteraksi dengan rekan kerja. Jenis perilaku ADD-seperti penyebab stres tingkat naik, dan menurunkan produktivitas kita.

Ketika Anda membaca buku, Semua perhatian terfokus pada cerita — sisa dunia hanya jatuh menjauh, dan Anda dapat membenamkan diri dalam setiap detail halus Anda menyerap. Mencoba membaca selama 15-20 menit sebelum bekerja (yaitu pada pagi perjalanan Anda, jika Anda mengambil angkutan umum), dan Anda akan terkejut melihat betapa lebih terfokus Anda setelah Anda mendapatkan ke kantor.